Beranda Nasional Hari Ini, AHY Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri

Hari Ini, AHY Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Foto istimewa suara.com

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kencang dikabarkan bakal dilantik menjadi Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/2/2024) hari ini.

AHY akan menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang sama kencangnya dikabarkan bakal mengisi kursi Menkopolhukam yang ditinggalkan Mahfud Md.

Kabar bakal dilantiknya Hadi Tjahjanto sebagai Menkopolhukam mulanya dihembuskan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga politisi NasDem Ahmad Sahroni.

“Saya dengarnya begitu, besok (hari ini) dilantik,” ujar Sahroni saat dikonfirmasi, Selasa (20/2/2024).

Nah, seturut kabar itu, nama AHY disebut-sebut bakal diangkat Jokowi untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

Bila menilik ke belakang, jika benar AHY jadi dilantik sebagai Menteri ATR hari ini, maka akan menjadi sejarah baru dalam percaturan politik negeri ini. Pertama kalinya dalam sejarah, Partai Demokrat dan PDIP berada dalam satu kubu pemerintahan Presiden Jokowi.

Jokowi sendiri sudah angkat bicara terkait isu pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri hari ini. Hanya saja, ia tidak membenarkan, tapi juga tidak membantah saat dikonfirmasi awak media.

Presiden ke-7 RI itu meminta publik menunggu pada Rabu hari ini pukul 10.00 WIB.

“Besok (hari ini-red) ditunggu saja jam 10,” kata Jokowi di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dengan tegas mengatakan, AHY sudah membaktikan dirinya untuk negara dan siap dipanggil.

“Jika negara memanggil, Mas AHY sudah siap untuk memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” kata Herzaky di Jakarta, Selasa (20/2/2024). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini