Beranda Peristiwa Hari Ini, Ada Pawai Budaya di Kota Serang

Hari Ini, Ada Pawai Budaya di Kota Serang

Peserta bersiap mengikuti pawai budaya. (Qizink)

SERANG – Pemkot Serang hari ini menggelar pawai budaya, di Alun-alun Kota Serang. Acara ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari institusi pemerintah, perwakilan kecamatan, lembaga pendidikan, swasta, serta kelompok masyarakat lainnya.

Dalam pawai budaya ini setiap kelompok berupaya menampilkan ragam khas kebudayaan daerah, baik dari sisi kostum maupun atraksi kesenian. Ada juga beberapa intasnsi yang menampilkan kekhasan kostum atau sarana prasarana di lingkungan kerja mereka. Misalnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang yang turut menampilkan pasukan kuning  lengkap dengan beragam alat kebersihan yang biasa mereka gunakan.

Kegiatan pawai ini mendampat sambutan hangat dari peserta maupun warga. “Penasaran pengen lihat pawai budaya. Ingin tahu seperti apa ragam budaya di Kota Serang,” ujar Kholid, salah seorang warga.

Rute pawai kali ini hanya mengitari Alun-alun Kota Serang. Rute ini lebih pendek dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang dimulai dari Stadion Ciceri hingga ke Alun-alun.

Walau rutenya pendek, kemacetan lalu lintas terutama di sekitar Alun-alun Kota Serang tak terhindarkan. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini