Beranda Kesehatan Hari Hewan Sedunia, DKP Kota Tangerang Gelar Vaksin Rabies

Hari Hewan Sedunia, DKP Kota Tangerang Gelar Vaksin Rabies

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tangerang menggelar vaksinasi rabies guna mencegah penyebaran rabies pada hewan - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tangerang menggelar vaksinasi rabies guna mencegah penyebaran rabies pada hewan. Bertempat di Mall Metropolis Town Square, area Parkir P1 pada Selasa (4/10/2022). Vaksinasi rabies ini ditujukan untuk hewan peliharaan milik warga Kota Tangerang.

Vaksin rabies digelar bertepatan dengan Hari Hewan Sedunia yang jatuh pada hari ini, menjadi agenda rutin yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang setiap bulan.

“Kegiatan vaksin ini sudah menjadi agenda rutin. Alhamdulillah sejak 2 pekan kemarin sudah tervaksin sekitar 200 ekor, dengan melibatkan dua klinik swasta. Dan pada hari ini ada 30 ekor yang akan di vaksin rabies,” jelas Ibnu Ariefyanto selaku Kepala Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang.

Seperti Kucing milik Syifa yang sudah mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis. Dirinya mengaku beruntung bisa mendapatkan kesempatan memberikan vaksin rabies kepada kucingnya. Sehingga kucingnya menjadi sehat dan dapat mencegah terjangkit rabies.

“Dengan adanya vaksin rabies gratis, ini memudahkan kita yang memiliki anabul dirumah. Apalagi kan ini sudah terdaftar jadi terpercaya, sehingga hewan peliharaan dipastikan akan terhindar dari penyakit rabies,” ungkapnya.

Tercatat hari ini total hewan yang telah di vaksin rabies sebanyak 30 hewan. Dan Kota Tangerang termasuk dalam wilayah dengan nol kasus hewan terjangkit rabies.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini