Beranda Pendidikan Hari Guru Nasional, Fitron Nilai Guru Punya Peran Besar Tingkatkan SDM

Hari Guru Nasional, Fitron Nilai Guru Punya Peran Besar Tingkatkan SDM

SERANG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan menilai momentum Hari Guru Nasional harus dijadikan refleksi bagi tenaga pendidik dalam meningkatkan kompetensinya. Dirinya juga menilai, guru memiliki peran yang besar dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang akan datang.

“Momentum Hari Guru Nasional ini dapat dijadikan sebagai pendorong untuk kita bersama-sama meningkatkan kompetensi SDM khususnya bagi generasi muda yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan,” ungkap Fitron Nur Ikhsan dalam diskusi di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Selasa (28/11/2023).

Dikatakan Fitron, peningkatan kompetensi SDM juga menjadi tantangan Pemerintah Provinsi (Penprov) Banten. Hal itu untuk menjawab permasalahan pengangguran yang cukup besar di Provinsi Banten.

“Nilai realisasi investasi di Provinsi Banten sangat tinggi, ini harus mampu dijawab oleh kita bersama agar dapat berdampak dalam penyerapan tenaga kerja,” katanya.

Fitron juga meyakini tenaga pendidik dan kependidikan di Provinsi Banten memiliki kemampuan yang besar dalam mendukung peningkatan SDM.

“Artinya ini menjadi tugas pemerintah untuk dapat terus mendorong kompetensi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam melahirkan generasi yang unggul dan mampu berdaya saing kedepannya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Fitron berharap Pemprov Banten juga dapat meningkatkan link and match antara dunia pendidikan vokasi dan dunia usaha.

“Pemilihan jurusan juga sangat penting sehing link and match dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini