Beranda Pemerintahan Hari Bhayangkara ke-74, Pemkab Serang-Polri Perkuat Program Kampung Tangguh

Hari Bhayangkara ke-74, Pemkab Serang-Polri Perkuat Program Kampung Tangguh

264
0
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengikuti upacara nasional Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Mapolres Serang, Rabu (1/07/2020). (Ist)

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengikuti upacara nasional Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Mapolres Serang, Rabu (1/7/2020). Momen tersebut sekaligus untuk memperkuat program Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) dan Kampung Tangguh di 326 desa di Kabupaten Serang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersinergi dengan Kepolisian dan TNI menargetkan tercipta kemandirian masyarakat dalam menciptakan kampung bersih dan aman. Apalagi, LKBA disinergikan dengan program Kampung Tangguh yang digagas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. “Kami senantiasa berupaya untuk terus bersinergi, karena bagaimana pun pembangunan bisa dilaksanakan di Kabupaten Serang dalam kondisi kondusif,” ujar Tatu.

Menurut Tatu, menciptakan lingkungan yang kondusif, perlu sinergi. Tidak hanya antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri, juga harus diciptakan gotong royong masyarakat. Salah satunya mendorong kemandirian masyarakat melalui LKBA. “Kami sampaikan selamat Hari Bhayangkara. Terima kasih atas sinergi dan pengabdian seluruh keluarga besar kepolisian,” ujarnya.





Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Mariyono berterima kasih kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir pada upacara secara virtual yang juga memberikan motivasi kepada jajaran Polres Serang. Sesuai tema Hari Bhayangara, Polri berkomitmen menciptakan kamtibnas yang kondusif, agar masyarakat semakin produktif.

Menurutnya, sinergi antara Polres Serang dengan Pemkab Serang terjalin dengan baik. Pihaknya pun berkomitmen mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

“Kesiapan sudah kepada personel. Insya Allah, mohon doa dukungan masyarakat Kabupaten Serang agar tercipta pelaksanaan Pilkada secara langsung, bebas, rahasia serta jujur dan adil,” tuturnya. (Red)