Beranda Sosial Harga Telur di Pasar Rau Merangkak Naik

Harga Telur di Pasar Rau Merangkak Naik

Pedagang telur di Pasar Induk Rau. (Yaya/magang)

SERANG – Harga telur ayam di pasar Rau Induk Rau Kota Serang, melonjak naik memasuki. Kenaikan harga ini mengikuti tingginya permintaan telur untuk memenuhi kebutuhan warga melaksabakan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu pedagang telur di Pasar Rau, Asep Maulana (39) mengatakan, sejak beberapa hari jelang maulid, penjualan telur diserbu masyarakat. Hampir setiap jam, para pembeli datang ke kiosnya untuk membeli telur sehingga membuat harga pun naik.

“Harga telur ayam ini normalnya Rp35.000 per rak. Tapi karena maulid, harganya naik menjadi Rp38.000 per rak. Tetapi ada juga yang menjual Rp40.000,” ujar Asep, Selasa (12/11/2019).

Kenaikan harga telur ayam tersebut, terjadi sejak beberapa hari terakhir. Ia memprediksi harga telur bakal naik hingga beberapa hari kedepan.

“Saya biasa beli telur di sini harganya Rp35.000 per rak, tapi sekarang naik. Salah satu penyebab naiknya harga telur karena menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Permintaan masyarakat Kota Serang pastinya meningkat untuk membeli telur karena untuk kebutuhan maulid nantinya, semoga aja setelah selesai maulid  harga telur kembali normal,” ujar Nur Hasani, pembeli telur di Pasar Rau.

Selain telur, harga beberapa kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan, terutama pada jenis sayur mayur.

“Sudah naik sejak satu bulan yang lalu, karena kemarau dan maulid juga jadi barangnya pada kosong, seperti tomat yang dulu per kilo cuma Rp 5000 hingga Rp 6000, sekarang Rp 10.000,” ujar Neng.

(Yaya-tia/magang)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini