Beranda Pariwisata Harga Mulai Rp30 Ribu, Wisatawan Bisa Nikmati Durian Baduy

Harga Mulai Rp30 Ribu, Wisatawan Bisa Nikmati Durian Baduy

Warga Baduy mengangkut durian. (IST)

LEBAK – Para wisatawan yang akan berkunjung ke Baduy saat ini akan disuguhkan dengan buah durian asli Baduy. Pasalnya, memasuki akhir bulan Maret 2022 ini, durian Baduy sedang panen.

Durian asli Baduy memiliki ciri khas yang manis dan legit, dan juga harganya yang sangat murah yakni mulai dari harga Rp30 ribu.

Asmun, warga Baduy mengatakan saat ini stok buah durian di Baduy sudah banyak. Durian-durian tersebut didapatkan dari hutan dan kebun yang berada di kawasan Baduy.

“Sekarang ini memang lagi musim durian lagi, dan jumlahnya lebih banyak dari musim durian yang kemarin,” kata Asmun, Rabu (23/3/2022).

Ia menjelaskan, biasanya musim durian itu dimulai pada bulan Desember hingga bulan Januari, namun untuk saat ini musim durian diprediksi akan sampai ke bulan Mei 2022.

“Kemungkinan musim durian di Baduy ini sampe ke Lebaran,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, durian asli Baduy ini rasanya lebih manis dan legit sehingga diminati wisatawan.

“Setiap durian yang dijual harganya bervariasi, mulai dari harga Rp30 ribu hingga Rp50 ribu per buahnya. Setiap hari ada saja yang datang ke rumah untuk membeli durian, bahkan ada juga yang telepon untuk memesan dan minta dikirim ke daerah Tangerang dan Jakarta,” imbuhnya.

Sementara Riski, warga Rangkasbitung mengaku bahwa dirinya sengaja datang ke Baduy hanya untuk berburu durian.

“Durian Baduy ini enak, rasanya beda dengan durian daerah lain. Makanya sayang kalau lagi banyak-banyaknya tapi ga ke sini,” katanya. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini