Beranda Bisnis Harga Minyak Goreng di Kota Serang Masih Meroket

Harga Minyak Goreng di Kota Serang Masih Meroket

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Warga Kota Serang masih mengeluh dengan harga minyak goreng di pasaran. Meski pemerintah sudah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng sebesar Rp14.000 per liter, pada kenyataannya masih banyak pedagang menjual Rp19-20 ribu per liter.

Lusi, ibu rumah tangga warga Puri Anggres Serang, Teritih, Walantaka, Kota Serang membeli minyak goreng Rp20 ribu per liter. “Masih mahal, di minimarket semuanya habis. Makanya saya beli di warung Madura, ternyata masih Rp20 ribu per liter,” kata Lusi kepada BantenNews.co.id, Rabu (2/2/2022).

Sebagai ibu rumah tangga yang terdampak pandemi, ia mengaku sangat berat dengan kenaikan beberapa komoditas pangan. “Kalau bisa apa yang sudah ada di berita-berita soal harga minyak goreng Rp14 ribu harus merata sampai ke bawah. Harus ada pengawasan juga,” kata dia.

Pantauan di tempat lain yakni di Pasar Badak Pandeglang harga minyak goreng mencapai Rp19 ribu per liter. Pedagang mengaku masih sulit menjual di bawah harga tersebut karena harga beli yang sudah tinggi. “Kalau dijual di bawah itu kami nggak dapat apa-apa,” kata Kurnia, salah satu pedagang. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News