Beranda Peristiwa Harga Cabai di Pasar Rangkasbitung Meroket

Harga Cabai di Pasar Rangkasbitung Meroket

Pedagang sembako di Pasar Rangkasbitung. (IST)

LEBAK– Harga cabai  di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melonjak tinggi. Saat ini bahkan untuk jenis cabai orange di angka Rp 100 ribu per kilogram. Harga tersebut terjadi dalam tiga hari terakhir.

Meti, salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan harga cabai  tersebut sudah berlangsung tiga hari yang lalu, hal itu disebabkan kemarau panjang dan stok dari petani yang terbatas.

“Baru tiga hari ini harga semua jenis cabai dan sayuran mengalami kenaikan. Bahkan untuk cabai orange hari ini harganya mencapai Rp100 ribu perkilogramnya,” kata Meti saat ditemui lapak dagangannya, Jumat (03/11/2023).

Ia mengungkapkan, kenaikan harga ini diakibatkan karena pasokan dari petani yang berkurang dan juga musim kemarau yang panjang, sehingga harga pun mengalami kenaikan.

“Saat ini juga daya beli mulai berkurang, biasanya sehari habis 10 hingga 15 kilogram, tetapi pas harga naik, mau jual 5 kilogram saja susah,” ujarnya.

Sementara itu, Nuraeni salah seorang pengunjung Pasar Rangkasbitung, mengaku, kewalahan dengan naiknya harga cabai orange. Dirinya pun harus mengurangi pembelian cabai untuk kebutuhan jualan ayam geprek miliknya.

“Biasanya jika belanja cabai orange setiap hari 1 kilogram, tapi setelah naik terpaksa pembelian dikurangi,” ucapnya.

Ia berharap, semoga harga tersebut segera turun dan tidak terus-menerus naik karena akan membebani masyarakat.

“Semoga kembali ke harga normal, kalau bisa jangan sampai melonjak tinggi lagi, Kalo terus naik masyarakat akan kesulitan,” katanya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini