Beranda Bisnis Harga Cabai di Pasar Badak Pandeglang Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Harga Cabai di Pasar Badak Pandeglang Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Pedagang merapikan cabai di salah satu kios. - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga cabai di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan. Seperti di Pasar Badak, harga cabai tembus Rp80 ribu perkilogram.

Kontributor Harga Bahan Pokok Pasar Pandeglang, Santosa Nugraha mengatakan, ada tiga jenis cabai yang harganya mengalami kenaikan yakni Cabai Merah biasa Rp80 ribu perkilogram, Cabai Rawit Merah Rp80 ribu perkilogram dan cabai rawit hijau Rp75 ribu perkilogram. Sedangkan untuk harga Cabai Kriting harganya Rp45 ribu perkilogram.

“Ya betul ada kenaikan harga cabai di Pasar Badak Pandeglang. Informasi dari pedagang dari tadi malam harga cabai naik,” katanya, Senin (13/12/2021).

Kata dia, naiknya harga cabai di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pandeglang diduga akibat cuaca buruk sehingga para petani cabai mengalami gagal panen. Alhasil, para pedagang harus membeli cabai ke luar Pandeglang.

“Menurut info, katanya faktor cuaca. Jadi banyak pohon cabai rusak. Makanya pedagang ngandalin kiriman dari Keramat Jati Jakarta,’ ungkapnya.

Sementara itu, Pedagang Cabai di Pasar Badak, Mumun mengaku untuk mensiasati naiknya harga cabai dirinya terpaksa mengurangi jumlah cabai dari biasanya karena takut dagangannya tidak laku.

“Saya kurangi jumlah cabai yang dijual. Karena takut enggak laku, ya tau sendiri ketika harga cabai naik masyarakat pasti ramai,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini