Beranda Bisnis Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Rau Melonjak Naik

Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Rau Melonjak Naik

Pedagang sembako di Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Tia/bantennews)

 

SERANG– Sejumlah bumbu dapur seperti bawang merah dan cabai mengalami kenaikan harga.

Rini, penjual sayur mayur mengatakan bahwa untuk harga beberapa komoditas sayur naik cukup drastis. Seperti bawang merah yang melonjak drastis dibanding harga normal.
“Bawang merah sekarang harganya Rp50 ribu per kilogram. Normalnya mah di harga Rp28 ribuan. Mungkin karena permintaannya lagi banyak. Soalnya biasa buat stok di rumah pas Ramadan juga,” ujarnya, Jumat(24/4/2020).

Sama dengan bawang merah, cabai merah pun naik harganya. Biasanya, sekilo cabai merah seharga Rp22 ribu. Namun saat ini harganya menyentuh senilai Rp36 ribu.

“Jadi memang itu kan bahan bumbu dapur. Jadinya banyak yang memburu. Memang dari sananya harga naik, makanya saya mau menyesuaikan harga supaya masih bisa dapat untung dari penjualan,” ucapnya.

Terpisah, kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang, Yoyo Wicahyono, mengaku belum mendapatkan laporan kenaikan harga tersebut. Hanya saja, apabila memang terjadi kenaikan, maka pihaknya berkemungkinan untuk melakukan operasi pasar.
“Operasi pasar dimungkinkan. Namun kami akan analisa dulu ini kenaikannya karena apa. Kami juga akan tanya kepada pemerhati harga, apa benar ada kenaikan. Karena saya belum dapat laporan,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ