Beranda Bisnis Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

Foto istimewa

SERANG – Dewasa ini, pertimbangan akan efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM) makin jadi prioritas dalam mencari sebuah kendaraan pribadi. Berbicara mengenai faktor ekonomi, harga minyak mentah yang fluktuatif berpengaruh dalam penentuan harga BBM hampir di seluruh negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kenaikan harga BBM yang mencapai 30% dirasa sangat signifikan bagi masyarakat.

Hal tersebut lantas membentuk mindset di tengah pasar otomotif saat ini. Mobil berbahan bakar bensin dengan nilai oktan 92 ke atas akan semakin dicari, terutama yang mampu menawarkan teknologi efisiensi konsumsi bahan bakar tanpa meninggalkan faktor kenyamanan dalam berkendara.

Dapat disimpulkan, bukan hanya harga, kenyamanan, fitur keselamatan, atau spesifikasi mesin yang menjadi pertimbangan dalam membeli kendaraan. Teknologi pendukung efisiensi bahan bakar pun juga semakin dibutuhkan demi tujuan menghemat penggunaan BBM. MG sebagai brand asal UK yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun di dunia otomotif paham akan pentingnya hal tersebut. Menyelaraskan antara faktor desain, performa, hingga nilai ekonomis, terciptalah MG 5 GT, sedan coupe 5-seater teranyar yang hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pasar tersebut.

Mulai dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan nuansa sporty. Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat melancip ala shark hunting front face, dengan buritan yang dibentuk seperti ducktail di bagian bagasinya. Laju MG 5 GT menjadi lebih aerodinamis berkat desain ini.

Lantas menilik dapur pacunya, MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc. Mesin ini menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, sistem injeksi yang lebih modern dan efisien dibandingkan sistem suplai bahan bakar lainnya. Tenaga yang telah dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT. Transmisi ini mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus sehingga makin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Terlebih, tenaganya akan selalu terasa di setiap putaran mesin tanpa ada gejala lag, menjadikan sedan ini mampu berakselerasi dengan spontan dan cepat.

“Desain eksterior yang aerodinamis, dikombinasikan dengan mesin, sistem injeksi, serta sistem transmisi CVT 8 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang smooth, membuat MG 5 GT mampu menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar, dengan tetap menjaga kenyamanan berkendara di tengah kepadatan lalu lintas,” ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Rabu (2/11/2022).

MG 5 GT dibekali dengan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengendara, mulai dari Urban, Normal, hingga Dynamic.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan menggunakan bahan bakar bensin dengan nilai oktan 92, MG 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9-11 km/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota, 12-16 km/liter ketika berada di rute antar kota, dan 9-12 km/liter untuk rute campuran. Hasil tersebut didapat dengan mode berkendara yang disetting pada mode normal

Di samping konsumsi bahan bakar yang hemat, MG turut menawarkan program purna penjualan yang lengkap demi makin menegaskan nilai ekonomis yang bisa didapat dari MG 5 GT. Terdapat program free warranty yang bisa dinikmati pemilik MG 5 GT hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta free maintenance selama 4 tahun atau 50,000 km layanan tersebut dapat dinikmati di seluruh bengkel resmi yang tersebar di kota besar di Tanah Air belum lagi layanan call center 24/7 semakin membuat konsumen merasa nyaman dan bebas khawatir.

MG 5 GT hadir dalam 3 varian, yakni Activate dengan harga Rp339,9 juta, Ignite dengan Rp369,9 juta, dan Magnify dengan Rp399,9 juta. Ketiganya merupakan harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini