Beranda Peristiwa Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Lebak Aksi Mogok

Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Lebak Aksi Mogok

Sopir angkot di Lebak melakukan aksi mogok. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Setelah ditetapkannya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, puluhan sopir angkutan kota (Angkot) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melakukan aksi mogok menarik penumpang, Selasa (06/9/2022).

Dari pantauan di lokasi, puluhan sopir  memarkirkan kendaraannya di Jalan Kuntjoro Jakti, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung. Mereka mendesak Dinas Perhubungan agar dapat menaikan tarif ongkos angkot.

Rahmat, salah seorang sopir angkot mengatakan,  para sopir angkot ini melakukan aksi mogok jalan diakibatkan dampak dari kenaikan harga BBM, dan para sopir angkot pun merasa rugi bila tarif ongkos tidak dinaikkan.

“Jadi kami berharap kepada dinas perhubungan khususnya yang ada di Kabupaten Lebak agar menaikan tarif ongkos angkot,” kata Rahmat saat ditemui di lokasi aksi, Selasa (06/9/2022).

Ia menjelaskan, jika tarif angkot tidak dinaikan tentunya akan merugikan para sopir. BBM naik, tapi tarif masih yang lama gimana mau setor kami.

“Kami mogok jalan karena ongkos tidak sesuai dengan harga BBM, kalau ongkos tidak dinaikan kami semua mogok narik lagi, karena kami merasa dirugikan  Mohon kepada kepala dinas terkait agar dapat memberikan kebijakan kepada kami para buruh angkot,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini