Beranda Peristiwa Harga Bawang Merah di Pasar Rangkasbitung Naik

Harga Bawang Merah di Pasar Rangkasbitung Naik

Warga membeli bumbu dapur di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Harga bawang merah di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengalami kenaikan. Kenaikan harga bawang ini sudah berlangsung hampir satu pekan belakang ini. Bawang merah mengalami kenaikan Rp10 ribu sampai Rp15 ribu rupiah per kilogramnya tergantung dari kualitas bawang merahnya. Selain bawang merah, kenikan juga terjadi pada pada harga tomat dan bawang putih.

Pantauan BantenNews.co.id, Jumat (29/3/2019) di Pasar Rangkasbitung, bawang merah yang biasa di jual di kisaran Rp25 ribu  sampai Rp30 ribu  per kilogramnya sekarang pedagang menjual Rp40 ribu  sampai Rp45 ribu.

Meti, salah satu pedagang mengatakan, sudah hampir lima hari harga bawang merah mengalami kenaikan harga.

“Sekitar lima harian bawang merah naik, biasa ngejual Rp30 ribu per kilo sekarang dijual 40 ribu sampai Rp45 ribu,” kata Meti.

Meti menuturkan, kenaikan juga terjadi pada harga tomat dan bawang putih. Tomat yang biasa dijual sekitar Rp7 ribu  sampai Rp8 ribu per kilonya sekarang menjadi Rp14 ribu, bawang putih yang biasanya dijual Rp20 ribu  sampai Rp23 ribu, sekarang menjadi Rp30 ribu  per kilonya. “Yang ga naik itu cabe merah, cabe rawit dan sayur-sayuran,” tutur Meti.

Menurut para pedagang kenaiakan ini diduga akibat stok dari distributor yang berkurang dan harga dari distributor yang mengalami kenaikan. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini