Beranda Bisnis Harga Ayam Potong di Pasar Rangkasbitung Masih Melambung

Harga Ayam Potong di Pasar Rangkasbitung Masih Melambung

Salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Rangkasbitung.

LEBAK – Harga daging ayam potong di Pasar Rangkasbitung masih mengalami kenaikan. Sampai hari ini harga daging ayam di Pasar Rangkasbitung mencapai harga Rp 40 ribu perkilogram.

Heru, salah seorang pedagang ayam di Pasar Rangkasbitung mengatakan, jika saat ini harga daging ayam berkisar Rp 40 ribu perkilogramnya.

“Waktu pas hari raya Idul Adha sih harganya mencapai Rp 50 ribu perkilogramnya, tapi sekarang sudah turun menjadi Rp 40 ribu perkilogramnya. Tapi tetap saja konsumen merasa keberatan dengan harga ayam segitu,” kata Heri saat ditemui di lapak dagangannya, Selasa (4/7/2023).

Ia menjelaskan, kenaikan harga daging ayam yang terjadi pada Juni lalu, karena pasokan daging ayam terkendala.

“Pasokannya terkendala dari distributornya, yang memicu harga daging ayam saat ini yang masih mahal,” ujarnya.

Ia berharap, agar harga tersebut bisa segera turun dan pasokan kembali lancar dari distributor daging ayam. Sehingga pembeli tidak lagi mengeluhkan harga daging tersebut

“Ya kalau biasanya paling tinggi itu 35 ribu perkilogram, tapi sekarang masih di angka Rp 40 ribu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, Orok Sukmana mengatakan, masih tinggi harga daging ayam lantaran masih nuansa lebaran akibat tinggi minat masyarakat. Namun, iya meyakini tidak akan lama lagi harga daging ayam tersebut akan kembali normal.

“Pihal Disperindag akan terus memantau perkembangan harga daging ayam. Sejauh ini kan sudah turun ya dari semula Rp 50 ribu kini ada yang menjual Rp 40,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini