Beranda Nasional Hannover Messe 2021 Diharapkan Menarik Potensi Investasi ke Indonesia

Hannover Messe 2021 Diharapkan Menarik Potensi Investasi ke Indonesia

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Hannover Messe 2021 dibuka pada Senin (12/4/2021) malam (siang waktu Jerman). Salah satu pameran terbesar dunia untuk teknologi industri itu kini menginjak tahun ke-74.

“Kali ini, Kanselir Jerman Angela Merkel dan saya, bersama-sama secara virtual meresmikan pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition,” ujar Presiden Joko Widodo melalui keterangan tertulis yang dikutip dari media sosial resminya, Selasa (13/4/2021).

“Sebuah kehormatan bagi Indonesia menjadi negara mitra pada Hannover Messe 2021 untuk kedua kalinya setelah 26 tahun yang lalu,” imbuhnya.





Pameran yang berfokus pada berbagai isu terkini bidang teknologi dan industri manufaktur itu berlangsung pada 12 hingga 16 April 2021 di Hannover, Jerman. Dan Indonesia bertindak sebagai negara mitra.

Sebagai negara mitra, Indonesia menghadirkan kurang lebih 156 eksibitor dari perusahaan industri skala besar, industri kecil dan menengah, rintisan, kawasan industri, asosiasi industri, BUMN, serta kementerian dan lembaga.

Semua sektor tersebut akan menampilkan teknologi modern dalam proses manufaktur yang dimiliki Indonesia sehingga diharapkan akan memperluas jejaring dan pasar ekspor global serta menarik potensi investasi ke Indonesia.

(Red)