Beranda Sosial Hankook Tire Donasikan Tong Daur Ulang

Hankook Tire Donasikan Tong Daur Ulang

PT Hankook Tire Indonesia Diwakili Mr Hyun Chul Choi selaku General Manager PT Hankook Tire Indonesia menyerahkan 167 unit tong daur ulang untuk wilayah Cikarang Pusat - foto istimewa

SERANG – Berdasarkan tinjauan Pemerintah Kabupaten Bekasi, kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng telah melebihi kapasitas. Terdapat tiga langkah strategis yang akan dilakukan yaitu memperluas lahan, menambah alat berat dan pengolahan sampah terpadu.

Untuk mendukung aksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat Perusahaan manufaktur ban global terkemuka Hankook Tire melalui PT Hankook Tire Indonesia menyediakan 167 unit tong daur ulang untuk memudahkan pemilahan sampah dan memaksimalkan proses pengolahan sampah di Kabupaten Bekasi khususnya wilayah Cikarang Pusat.

Bantuan ini diberikan pada saat rangkaian acara ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke-73 tahun. Perwakilan Hankook Tire, Hyun Chul Choi, General Manager PT Hankook Tire Indonesia memberikan sambutan di hadapan warga Desa Cicau, Cikarang Pusat.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam upaya keberlanjutan, tong daur ulang ini adalah awalan dari CSR kami untuk mempromosikan sanitasi dan kesehatan lingkungan. Kami berharap, kami bisa mengajak masyarakat sekitar pabrik kami di Kecamatan Cikarang Pusat untuk menerapkan hidup yang lebih sehat dan ramah lingkungan.” ujar Hyun Chul Choi, Jumat (11/8/2023).

Tong daur ulang ini berfungsi untuk mempermudah pengumpulan dan pengangkutan sampah, yang ditempatkan pada lokasi-lokasi strategis seperti sekolah, pasar, balai desa, masjid dan kantor pemerintahan di wilayah Cikarang Pusat. Dengan demikian, masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, mengurangi limbah di TPA dan mengurangi potensi bahaya di lingkungan.

Sebanyak 167 unit tong daur ulang didistribusikan ke 6 desa di Cikarang Pusat yaitu Cicau, Sukamahi, Pasirranji, Pasir Tanjung, Hegar Mukti, dan Jayamukti. Bantuan ini terdiri dari tong pengelolaan sampah organik, non organik, dan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Pemberian ini diterima langsung oleh Bapak Edward Sutarman selaku Camat Cikarang Pusat.

Hankook Tire secara konsisten berkontribusi kepada masyarakat sejak pabrik didirikan pada tahun 2012. Perusahaan berkomitmen untuk menerapkan strategi ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) di seluruh aktivitas bisnis dan operasionalnya, termasuk keterlibatan masyarakat yang bertanggung jawab. Inisiatif-inisiatif tersebut meliputi donasi sembako, bantuan Qurban Idul Adha, pembangunan dan renovasi fasilitas umum, donasi ban, dan kali ini tong daur ulang untuk kesehatan lingkungan dan masyarakat. Hankook ingin tumbuh bersama masyarakat Cikarang, memberdayakan mereka dengan berbagai sumber daya, dan terus memberikan dampak berkelanjutan di masa depan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini