Beranda Olahraga Hampir 20 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Vietnam di Hanoi, STY Janji...

Hampir 20 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Vietnam di Hanoi, STY Janji Timnas Indonesia Patahkan Kutukan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pergandingan melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

JAKARTA – Timnas Indonesia akan dijamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Ini menjadi laga berat untuk skuad Garuda karena belum pernah merasakan kemenangan selama 20 tahun di Hanoi.

Terakhir kali Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di Hanoi terjadi pada Piala AFF 2004. Ketika itu, skuad Garuda menang dengan skor telak 0-3.

Setelah itu Timnas Indonesia selalu kesulitan melawan Vietnam di Hanoi. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong berjanji anak asuhannya patahkan kutukan tersebut.

Apalagi, Timnas Indonesia punya modal bagus. Terbaru, tim Merah Putih mampu mengalahkan Vietnam di ajang yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

“Timnas Indonesia memang tidak pernah menang di Hanoi. Kalau gitu kali ini, saya akan membuktikan Timnas Indonesia menang di pertandingan kedua,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Hal senada juga disampaikan pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Ia menerangkan butuh persiapan supaya bisa membawa pulang tiga poin ke Tanah Air.

“Semua tahu bahwa pada AFF 2021 saya main di Hanoi. Memang kita mendapatkan gol cepat pada saat itu, di dua menit awal, tapi mungkin kita kurang fokus saat itu,” ujar Marselino.

“Namun, kami sudah antisipasi semua, ngobrol sama pemain, dan kami sadar bahwa bermain di Hanoi tidak akan semudah itu. Makanya kita ingin mempersiapkan mental dan tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini