Beranda Kampus Halal Center Untirta Serahkan Sertifikat Kompetensi Auditor

Halal Center Untirta Serahkan Sertifikat Kompetensi Auditor

Penyerahan Sertifikat Kompetensi Auditor dan Penyelia Halal serta Penyerahan Sertifikat Halal UMKM Provinsi Banten Tahun 2023 oleh Halal Center Untirta, Senin, 29 Mei 2023, di Convention Hall, Kampus Untirta.
Penyerahan Sertifikat Kompetensi Auditor dan Penyelia Halal serta Penyerahan Sertifikat Halal UMKM Provinsi Banten Tahun 2023 oleh Halal Center Untirta, Senin, 29 Mei 2023, di Convention Hall, Kampus Untirta.

SERANG – Halal Center LPPM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Halal dan Penyerahan Sertifikat Kompetensi Auditor dan Penyelia Halal serta Penyerahan Sertifikat Halal UMKM Provinsi Banten Tahun 2023 oleh Halal Center Untirta, Senin, 29 Mei 2023, di Convention Hall, Kampus Untirta, Sindangsari,  Kabupaten Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman, Ketua LPPM Dr. Rusmana, dengan diwakili oleh Ketua Halal Center Untirta Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, Kepala BPJPH Kemenag RI Dr. Muhammad Aqil Irham, Kabiro BAKP Untirta, Koordinator, Subkoordinator,  Koorpus, penyelia dan auditor halal serta pelaku UMKM di Banten.

Pada kesempatan ini Dr. Nurprapti mengatakan sejak tahun 2016 Untirta turut membantu membantu BPJH kemudian sejak tahun 2017 Untirta sudah membuat buku pedoman terkait soal produk halal.

“Ke depan Insya Allah kami akan mendirikan Lembaga Pemeriksa Halal sehingga para pelaku UMKM di Banten memiliki fasilitas dalam penanganan produk halal ini,” ujarnya.

Sementara Prof. Fatah mengungkapkan,
Ini sangat beririsan erat dengan mandatori yang diberikan oleh Kemendikbudristek RI bahwa Untirta harus menjadi salah satu pusat unggulan riset pangan. “Sudah banyak program pembinaan dan tentu akan terus kuta lanjutkan,” imbuhnya.

“Itu adalah konsekuensi dari kita diberi amanah untuk pendanaan loan untuk pengembangan Kampus baru kita  yang kita nikmati bersama masyarakat Banten. Salah satu syaratnya adalah dengan melakukan riset unggulan ketahanan pangan,” tambahnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini