Beranda Cinta Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Pilihan Hidupmu Dianggap Remeh Orang

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Pilihan Hidupmu Dianggap Remeh Orang

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Memilih pilihan hidup memang selalu tak mudah apalagi jika pilihan hidupmu berbeda dari kebanyakan orang. Bahkan tentunya kamu akan mendapatkan banyak nyinyiran dan cercaan mengenai mimpimu.

Namun kamu tak boleh menyerah begitu saja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat diremehkan, contohnya 5 hal berikut ini.

1. Pilihan hidupmu tak masuk akal dan hujatan datang dari mana-mana, tetaplah tenang dan abaikan komentar negatif

Ya, dengan kamu mengabaikan komentar negatif maka kamu akan terus maju dan yakin dengan pilihan hidupmu. Abaikan dan tutup telingamu rapat-rapat biarkan mereka mengoceh lagipula mereka tak tahu apa-apa tentang hidupmu.

2. Pikirkan dengan matang apakah memang ini jalan terbaik

Selain kamu harus menutup telinga atas orang-orang yang menyepelekanmu, kamu juga harus memikirkan dengan matang apakah pilihan hidupmu ini memang tepat atau tidak? Karena jangan sampai kamu membuat keputusan tanpa memikirkan matang-matang konsekuensinya atau kamu akan menyesal nantinya.

3. Omongan yang menyakitkan harus kamu biarkan dan tak larut dalam kesedihan

Semua orang tentunya tak semua menyukai kita, karena pada faktanya ada yang membenci kita walaupun kita tak berbuat salah. Sehingga jalan satu-satunya kita tak boleh larut dalam kesedihan meski omongan mereka menyakitkan. Toh kamu hidup bukan untuk membuat orang terkesan kan?

4. Mencari tempat curhat terbaik entah itu dari teman, keluarga, bahkan psikiater

Alternatif terbaik agar tekanan hidupmu berkurang adalah kamu harus menceritakan tentang masalahmu pada orang-orang terdekat bahkan psikiater. Karena jika kamu terus memendamnya hanya akan membuat akal sehatmu berkurang. So, sebanyak apapun masalahmu berbagilah dengan orang yang bisa kamu percaya.

5. Jadikan momen ini agar hidupmu bangkit lagi

Momen disaat kita terpuruk dan mendapatkan nyinyiran dari orang-orang harus dijadikan momen kebangkitanmu sendiri. Kamu tak boleh terpuruk karena justru orang yang membencimu akan bahagia dengan keadaanmu yang sekarang. Kamu harus bangkit dan bahagia karena kamu berhak akan hal itu. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini