Beranda Gaya Hidup Hal yang Bisa Jadi Disembunyikan Oleh Orang yang Periang

Hal yang Bisa Jadi Disembunyikan Oleh Orang yang Periang

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Apakah kamu punya teman yang sangat periang dan bisa menghibur kamu dan teman-teman yang lain?. Tapi bisa jadi, jauh dalam lubuk hatinya tersimpan banyak kepedihan tentang kehidupan ini.

Hanya saja dia sangat mahir dalam menutupinya, yaitu dengan sifat periangnya. Mungkin kita tidak akan pernah tau bahwa dia sangat kesepian dan membutuhkan uluran tangan kita. Dan enam hal ini yang mungkin sedang disembunyikan oleh dia yang memiliki sifat periang.

1. Kekhawatiran tentang masa depannya

Siapapun pasti memiliki rasa khawatir tentang masa depannya. Termasuk dia yang terlihat sangat periang. Jauh di dalam lubuk hatinya, pasti tersimpan kekhawatiran mengenai kehidupannya di masa mendatang.

2. Senyum dan tawa hanya untuk menghibur dirinya sendiri

Senyum dan tawa riangnya semata-mata karena dia ingin menghibur dirinya sendiri. Dia mungkin sedang sangat sedih saat itu, maka dia mengalihkannya dengan terus tersenyum, bercanda, dan tertawa.

3. Sebenarnya dia sangat kesepian

Dibalik canda tawa dan keramaian ketika bersama orang lain, dia mungkin menyimpan rasa kesepian. Tapi itu disembunyikannya, walaupun bersama banyak orang, dia mungkin saat ini sedang sangat kesepian.

4. Dia tidak ingin terlihat lemah

Semua kesedihan dan kesepiannya, hanya dia saja yang tahu. Mungkin baginya, jika rasa sedih dan sepi itu terlihat maka orang lain akan menganggap dirinya lemah. Maka sebisa mungkin dia sembunyikan rapat-rapat.

5. Dia seperti ingin pergi dan menghilang

Dibalik sifat periangnya ketika bersama orang lain, mungkin sebenarnya dia sangat tidak nyaman. Rasanya ingin segera pergi dan menghilang hingga siapapun tidak menemukannya. Dia mungkin seperti ingin memulai kehidupan baru dengan ketenangan dalam hidupnya.

6. Bisa saja menurutnya, hidup ini sangat membosankan

Untuk menghindari kebosanan, dia menutupinya dengan candaan dan guyonan. Hal tersebut bisa menutupi kekosongan dan kebosanan dalam kehidupannya.

Kekurangan kita mungkin adalah suka melihat orang lain hanya dari luarnya saja. Di luar dia memliki sifat yang periang dan menghibur, tapi mungkin hatinya sangat hampa. Memang kita tidak akan pernah bisa melihat dan membaca isi hati orang lain.

Tapi terkadang kita juga suka men-judge bahwa dia yang periang adalah manusia yang kehidupannya sempurna. Sehingga kita kadang lupa bahwa mungkin dia sedang butuh uluran tangan kita. (Red)

Sumber : IDN Times