Beranda Cinta Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Melepas Masa Lajang

Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Melepas Masa Lajang

91
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Sebelum akhirnya kamu menjadi seorang suami, pastikan kamu sebelumnya sudah melakukan 5 hal ini agar nantinya setelah menikah gak ada penyesalan pada dirimu.

Nah, pastikan kamu sudah melakukan 5 hal ini agar ketika menikah nanti kamu sudah puas menikmati masa lajangmu! Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Solo traveling

Setidaknya lakukan solo traveling sekali seumur hidupmu agar kamu menyadari jika hidupmu itu bermakna. Kamu akan merasa sangat bebas saat melakukan solo traveling sehingga bila nanti saatnya tiba kamu akan menikah, kamu gak akan menyesal karena sudah menikmati masa singlemu dengan penuh pengalaman.

2. Berdamai dengan masa lalu

Kamu pun sudah saatnya membuang serpihan masa lalu yang menyakitkan dan mulailah untuk hidup di masa depan dan tak menengok lagi kebelakang. Dengan begitu bila kamu menikah nanti, kamu sudah benar-benar move on dengan tuntas dan kebahagiaan hanya ada pada kamu, pasanganmu dan masa depan yang akan kalian lalui.

3. Mandiri secara finansial dan sesekali mentraktir diri sendiri

Kamu pun sudah harus mandiri secara finansial dan gak bergantung kepada orang tua lagi. Supaya kehidupanmu setelah menikah lebih bahagia tanpa adanya campur tangan dari pihak orang tua. Lagipula masa sudah menikah masih nyusahin? Kamu pun sesekali harus mentraktir diri sendiri dan berikanlah hadiah untuk dirimu sendiri dengan begitu kamu bisa lebih semangat dalam bekerja.

4. Bahagiakan orangtua

Sebelum menikah kamu pun sudah seharusnya membahagiakan orang tuamu dahulu agar nantinya setelah menikah pikiranmu gak akan terbagi dan merasa bersalah belum menjadi anak yang berbakti. So, berbaktilah sekarang sebelum akhirnya kamu menjadi suami orang.

5. Berlatih sesuatu yang ingin kamu kuasai

Saat lajang dan belum mempunyai tanggungan, sebaiknya kamu berlatih sesuatu seperti misalnya alat musik agar nanti kamu gak merasa menyesal saat sudah berkeluarga dan tak punya waktu lagi untuk sendiri. Maka eksplor dirimu saat single sehingga nantinya gak ada lagi penyesalan yang kamu dapatkan saat sudah beristri. (Red)