Beranda Peristiwa Hadiri Reuni SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Bupati Lebak Ajak Alumni Ikut Genjot...

Hadiri Reuni SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Bupati Lebak Ajak Alumni Ikut Genjot Pariwisata

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri reuni akbar SMA Negeri 1 Rangkasbitung - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri reuni akbar SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Sabtu (27/8/22). Kehadiran Bupati menambah semaraknya acara yang digelar di gedung sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung itu.

Acara tersebut dihadiri oleh alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan 1961 sampai 2022. Beberapa figur terkemuka yang merupakan alumnus pun turut hadir, diantaranya adalah Tryana Sjam’un (Tokoh Banten); Dodi Nandika, (Guru Besar IPB); serta Laksamana Muda TNI (Purn.) Darwanti (Purnawirawan Perwira Tinggi AL).

Bay M. Hasani selaku ketua pelaksana reuni akbar menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi, dan diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan kontribusi terhadap almamater dan Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi semangat dan kekompakan dari para alumnus. Bupati kemudian menyampaikan bahwa momentum ini bisa dijadikan sarana untuk membangun jaringan relasi dalam rangka pembangunan sumber daya manusia, serta dapat mendorong gagasan untuk kemajuan civitas akademika khususnya, maupun Kabupaten Lebak umumnya.

“Reuni ini bisa menjadi sarana membangun jaringan bagi adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dan juga kiranya secara inklusif bisa mendorong munculnya gagasan segar untuk mendorong kemajuan civitas akademika khususnya, dan Kabupaten Lebak umumnya,” jelas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak kepada seluruh alumni dari sekolah yang memiliki semboyan Widhi Widya Wirawan tersebut untuk bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah, salah satunya dalam sektor pariwisata.

“Kabupaten Lebak saat ini tengah menggenjot potensi pariwisata dengan menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Untuk itu kami mengajak Bapak/Ibu untuk ikut berkontribusi dalam memajukan potensi pariwisata Lebak, karena dengan bersama-sama kita bisa membangun Lebak yang kita cintai ini untuk kesejahteraan masyarakat Lebak,” ungkapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini