Beranda Peristiwa Hadiri Reuni Akbar 212, Prabowo Tak Kampanye dan Bicara Politik

Hadiri Reuni Akbar 212, Prabowo Tak Kampanye dan Bicara Politik

Prabowo Subianto - foto istimewa fajar.co.id

SERANG – Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, turut dihadiri oleh beberapa tokoh, salah satunya Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang datang mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Dalam sambutanya, Prabowo meminta para peserta yang hadir untuk tertib dan tetap menjaga kondusifitas kegiatan. Dirinya pun mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam acara tersebut.

“Masyarakat Indonesia hadir dengan damai, jalan dengan tertib dan damai, saya bangga sebagai anak Indonesia dan sebagai muslim Indonesia,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan tersebut, di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Prabowo tidak banyak menyampaikan sambutan, dirinya mengatakan statusnya kini sebagai salah satu peserta capres dalam Pemilu 2019 memiliki keterikatan dengan aturan. Salah satunya, melarang untuk membicarakan politik dalam kegiatan tersebut.

“Saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai capres karena itu saya harus patuh saya tidak boleh bicara politik dan kampanye,” ujarnya dilansir MediaIndonesia.com.

Dalam kegiatan ini terlihat pula Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang juga memberikan sambutanya. Dirinya menyerukan pentingnya Pancasila dalam perjalanan demokrasi khususnya untuk menjaga persatuan NKRI.

“Kita sudah jalankan demokrasi Pancasila. Itu menjadi pelopor Indonesia yang damai,” ungkapnya.

Dari pantauan Media Indonesia, saat itu para peserta Reuni Akbar 212 masih memadati kawasan Monas. Namun, beberapa peserta terlihat berbalik arah dikarenakan adanya penumpukan pergerakan ke titik pusat acara tersebut.

Terlihat pula beberapa tokoh hadir dalam kegiatan ini, yakni Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon serta politisi senior PAN Amien Rais. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini