Beranda Advertorial Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Ayatullah Khumaeni : Siaga Serap Aspirasi Warga...

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Ayatullah Khumaeni : Siaga Serap Aspirasi Warga Citangkil

Sekretaris Komisi III DPRD Cilegon, Ayatullah Khumaeni tengah menyampaikan sambutan di Islamic Center Hadiqotul Abror, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil. (Ist)

CILEGON – Sekretaris Komisi III DPRD Cilegon, Ayatullah Khumaeni menghadiri undangan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Aula Islamic Center Hadiqotul Abror lingkungan Luwung Sawo RW 07, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil belum lama ini.

Dalam acara yang dihelat oleh Remaja Islam Masjid (Risma) Hadiqotul Abror tersebut, Politisi Golkar ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama meneladani momentum hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW yang menandai tahun baru umat muslim tersebut.

“Inti dari momentum hijrah itu kan juga mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kebaikan, dari yang selama ini sudah baik, kita upayakan untuk lebih baik lagi ke depan,” ujar Ayatullah pada Jumat (21/7/2023).

Ratusan warga dari Lingkungan Luwung Sawo dan Delingseng antusias menghadiri peringatan tahun baru Islam. (Ist)

Dalam agenda yang diisi dengan yasinan dan doa bersama tokoh agama setempat, KH Abu Bakar Sidik serta ratusan warga dari Lingkungan Luwung Sawo dan Delingseng tersebut, Ayatullah juga membangun diskusi terkait dengan kondisi dan persoalan pembangunan infrastruktur di wilayah itu.

“Kita juga membahas soal rencana perluasan tanah wakaf untuk makam bagi masyarakat pendatang secara swadaya di Luwung Sawo, sumbangan tiga RT. Juga soal rencana penambahan awning Islamic Center, karena awning sebelumnya itu merupakan bantuan pokir (program pokok pikiran-red) dari Ketua DPRD Cilegon, Pak Isro Mi’raj,” jelas Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Cilegon ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Cilegon, Ayatullah Khumaeni berdialog bersama warga di sela peringatan tahun baru Islam. (Ist)

Dialog dan diskusi bersama masyarakat, lanjut Ayatullah, merupakan agenda yang selama ini biasa rutin ia laksanakan sebagai bagian dari tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

“Jadi tidak hanya pas nunggu momen reses saja ya, aspirasi masyarakat itu bisa kita dengarkan di setiap saat, salah satunya seperti di acara yang baik ini. Saya secara pribadi berharap dari amanah yang saya emban, tidak sebatas mampu mengakomodir aspirasi itu, melainkan pula dapat menindaklanjutinya,” jelas Ayatullah.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini