Beranda Peristiwa Hadiri Perayaan Natal Bersama, Ini Pesan Bupati Lebak

Hadiri Perayaan Natal Bersama, Ini Pesan Bupati Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri perayaan Natal bersama. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri perayaan  Natal bersama di Gereja Kristen Pasundan, Rangkasbitung, Selasa (27/12/2022).

Selain Bupati Lebak, hadir juga Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Budi Santoso, Kajari Lebak ST Hapsari, Ketua DPRD Lebak M Agil Zulfikar, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga tamu undangan lainnya.

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Gideon mengatakan, kedatangan Bupati Lebak ke perayaan Natal ini semakin membuktikan bahwa warga Kabupaten Lebak rukun dan bergandengan tangan.

“Puji Tuhan, di Lebak keberagaman tersebut bukan menjadi persoalan, tapi merupakan kekayaan yang dapat dijadikan sebagai spirit dan kekuatan dalam membangun Lebak secara bersama sama,” kata Gideon kepada awak media.

Ia mengaku bangga mempunyai Bupati seperti Iti Octavia Jayabaya, sebab ia merupakan Bupati yang sangat toleran.

“Selama ini kita umat kristiani bisa selalu melaksanakan Natal di gereja masing-masing secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berpesan, keberagaman beragama masyarakat Lebak jika dijaga dan dirawat dengan baik akan melahirkan sikap keterbukaan, menghargai dan moderat dan akhirnya menumbuhkan sikap toleran.

“Tatanan masyarakat yang dilandasi dengan sikap toleran ini dapat memperkokoh dan mendorong pembangunan di Kabupaten Lebak menjadi lebih baik,” ucap Iti.

Perayaan natal menurut Bupati dimaknai sebagai bukti cinta Tuhan kepada manusia dengan mengedepankan kedamaian dan kasih sayang kepada sesama.

“Untuk itu sebagai umat manusia harus mensyukuri setiap kasih yang telah Tuhan berikan,” imbuhnya

Itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lebak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menerbarkan cinta kasih sesama umat manusia.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lebak, jangan sampai terpecah belah. Tebarkan cinta kasih dan kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika untuk membangun Lebak yang kita cintai,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini