Beranda Pemerintahan Hadiri Pelantikan MD KAHMI, Bupati Serang Ajak Kolaborasi

Hadiri Pelantikan MD KAHMI, Bupati Serang Ajak Kolaborasi

Pelantikan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Serang Periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Serang pada Rabu (9/11/2022).

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Serang untuk bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikannya usai Pelantikan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Serang Periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Serang pada Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, pengurus KAHMI yang berasal dari berbagai profesi merupakan modal untuk memberikan kontribusi pembangunan Kabupaten Serang melalui kolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Secara personal sudah banyak yang memberikan kontribusinya baik dari sisi UMKM, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya, tinggal nanti dilakukan kolaborasi secara kelembagaan saja. Saya ingin sinergi ini ditindaklanjuti secara detail dengan masing-masing OPD,” ujar Tatu, Rabu (9/11/2022).

Tatu menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam menjalankan pembangunan tidak bisa melakukannya sendirian. Akan tetapi butuh kerja sama dengan pihak lainnya termasuk dari unsur masyarakat.

“Saya sering sampaikan pembangunan yang kita usung pembangunan pentahelix, semua unsur dilibatkan termasuk dari unsur masyarakat,” kata Tatu.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Banten Moh Bahri mengatakan, KAHMI harus bisa berkolaborasi dengan Pemkab Serang dengan melakukan kerja-kerja nyata.

“Jangan hanya pada sumbangsih pemikiran saja, akan tetapi juga harus melakukan kerja-kerja nyata yang disinergikan dengan Pemkab Serang,” ujar Moh Bahri.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Serang Tb Deni Faisal Hasyim menambahkan, secara personal pengurus KAHMI sudah berkolaborasi dengan Pemkab Serang melalui masing-masing profesinya. Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan sinergi secara kelembagaan.

“Sesuai dengan arahan ibu bupati, kita akan menjalin sinergi dan kolaborasi bersama OPD Pemkab Serang,” kata Deni. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini