Beranda Advertorial Hadiri Pelantikan FKPQ Cilegon, Isro Mi’raj : Jaga Slogan Kota Santri

Hadiri Pelantikan FKPQ Cilegon, Isro Mi’raj : Jaga Slogan Kota Santri

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj berfoto bersama pengurus FKPQ Kota Cilegon. (Ist)

CILEGON – Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) Kota Cilegon menghelat pelantikan kepengurusan organisasi untuk masa bakti 2023-2028 di Aula DPRD Cilegon belum lama ini.

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj yang turut menghadiri acara itu berpesan agar selain sebagai forum untuk peningkatan kualitas pendidikan kitab suci, eksistensi FKPQ sekaligus diharapkan mampu berkontribusi dalam pengembangan potensi generasi penerus sebagai kader penggerak dalam pembinaan dan penciptaan generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Mudah-mudahan tidak hanya menjadi ajang seremoni, tapi betul-betul dengan niat yang ikhlas, tulus, baik dan tekad yang bulat untuk menjadi salah satu motor penggerak dalam memberikan pendidikan terkait membaca Al Quran sejak dini, usia 5 sampai 7 tahun,” ujar Isro pada Selasa (16/5/2023).

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj saat menghampiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon, Jubaedi Ahyani. (Ist)

Isro meyakini, dalam perjalanannya FKPQ akan turut membidani lahirnya generasi cinta Al Quran yang mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah Kota Santri, sebutan lain untuk Kota Cilegon.

“Cilegon dulu yang terkenal dengan sebutan Kota Santri, maka dengan keberadaan organisasi ini mudah-mudahan manfaatnya bisa dirasakan betul oleh generasi sekarang dan yang akan datang, sekaligus menjadi kebanggaan bagi organisasi,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus FKPQ Kota Cilegon itu turut dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon Jubaedi Ahyani, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi dan didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Cilegon, Rahmatullah.

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj di tengah jalannya acara pelantikan FKPQ Kota Cilegon. (Ist)

Melalui dukungan penuh pemerintah daerah, Isro juga meyakini FKPQ dapat menjadi wadah pembinaan pendidikan Al Quran kepada masyarakat guna membangun karakter kehidupan berbangsa yang lebih baik.

“Saya mengharapkan agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan pemerintah daerah dapat memberikan support, betul-betul menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rencana ini dan mampu menghasilkan sebuah kegiatan positif sehingga masyarakat tidak kehilangan slogannya sebagai Kota Santri,” tutup mantan Santri Kobong ini.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini