Beranda Uncategorized Hadiri Khaul Sultan Ageng Tirtayasa, KH Ma’ruf Amin Ajak Warga Jaga NKRI

Hadiri Khaul Sultan Ageng Tirtayasa, KH Ma’ruf Amin Ajak Warga Jaga NKRI

KH Maruf Amin menghadiri khaul Sultan Ageng Tirtayasa. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Saat menghadiri  Khaul Sultan Ageng Tirtayasa yang ke-327 Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat  untuk sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Menurutnya, masyarakat Banten harus mempunyai semangat kepahlawanan, berjuang untuk negara seperti Sultan Ageng Tirtayasa.

“NKRI jangan samapi dinodai, NKRI hasil perjuangan, hasil kompromi, hasil kesepakatan sehingga lahirlah NKRI bukan hadiah dari pada penjajah. Ini yang harus disadari karena itu harus kita jaga, kita rawat, kita bangun supaya menjadi negara yang makmur, maju dan Indonesia sejahtera,” kata KH Ma’ruf Amin saat sambutan. Kamis (14/3/2019).

KH Ma’ruf Amin mengatakan masyarakat Banten memiliki sejarah perjuangan dalam.membela negara. Katanya, peristiwa Geger Cilegon merupakan bukti bahwa kyai berada dalam garda terdepan dalam membela dan menjaga Negara.

“Alhamdulillah kyai-kyai kita mempunyai semangat kepahlawanan yang tinggi. Sekarang suasananya adalah bagaimana mengisi kemerdekaan menjaga NKRI serta membangun NKRI supaya tidak dirusak orang. Jangan dikotori NKRI, ini hasil perjuangan para leluhur kita,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan persoalan beda pilahan merupakan hal yang lumrah dan wajar, masyarakat jangan berpecah hanya gara-gara berbeda pilihan.

“Perbedaan tidak menjadi masalah, pilihan anda ya pilihan anda, pilihan saya ya pilihan saya. Sehingga terciptanya pemimpin yang tepat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Dengan demikian, ia menegaskan Pilpres bukan perang. Pilpres nanti hanya ajang mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik.

“Di pilpres itu tidak ada perang, hanya mencari pemimpin yang layak, yang punya tanggung jawab yang bisa menjaga agama dan bisa membangun dunia yang penuh kedamaian,” pungkasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini