Beranda Pilkada Serentak 2020 Hadiri Haul Abuya Sanja, Ma’ruf Minta Santri Jangan Kecil Hati

Hadiri Haul Abuya Sanja, Ma’ruf Minta Santri Jangan Kecil Hati

Calon Wakil Presiden Ma'rif Amin saat menghadiri haol di Pandeglang, Banten. (Foto: memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Alfiyah di Kampung Kadu Kaweng, Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten, Kamis (4/10/2018)

Kunjungan Ma’ruf Amin memenuhi undangan dari pihak Ponpes dalam rangka memperingati haul Abuya Sanja, dalam kunjungannya Ma’ruf Amin sempat ziarah di makam Abuya Sanja sebelum memberikan tausiah pada para santri.

Ma’ruf Amin berpesan agar para santri tidak berkecil hati karena santri juga bukan hanya bisa menjadi seorang ulama. Santri juga bisa meraih apa yang jadi cita-citanya, bahkan santri juga bisa menjadi seorang pemimpin bangsa seperti mantan Presiden Abdurrahman Wahid.

“Oleh karena itu saya berharap jadi santri jangan kecil hati, jangan rendah diri, ternyata santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi Menteri, bisa jadi kyai, bisa jadi pengusaha, jadi bupati, jadi gubernur. Saya santri bisa jadi Cawapres, Gus Dur santri bisa jadi Presiden, karena itu santri jangan merasa kecil hati,” pesan Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan.

Perwakilan Ponpes Riyadhul Alfiyah, Asep Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Ma’ruf Amin dan memintanya untuk mendo’akan santri yang sedang menuntut ilmu agar diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Hari ini adalah haul ke 19 orangtua kami yang sudah meninggal yaitu Mama Abuya Sanja, untuk itu kehadiran bapak Ma’ruf Amin merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami dan tadi sudah ikut mendo’akan orangtua kami. Namun mohon maaf jika penyambutan di tempat kami cuma alakadarnya,” ucapnya. (Med/Red)