Beranda Komunitas Hadiri Halal Bihalal Kadin Cilegon, Fakih Usman : Jangan Karena Beda Warna...

Hadiri Halal Bihalal Kadin Cilegon, Fakih Usman : Jangan Karena Beda Warna Kita Terpecah

Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji dan Mantan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar. (Gilang)

CILEGON – Pelaksanaan kegiatan halal bihalal yang dihelat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon di salah satu rumah makan di Kota Cilegon pada Selasa (17/5/2022) sore ini cukup dikejutkan dengan kehadiran mantan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman.

Betapa tidak, kedatangan politisi senior partai Golkar Cilegon itu sontak mengundang perhatian kalangan pengusaha lantaran hadir dalam acara yang dihelat Sahruji, Ketua Kadin Kota Cilegon yang merupakan mantan mitra sejawatnya di partai Golkar yang kini telah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon.

“Jangan karena persoalan perbedaan warna (politik) kita terpecah. Perbedaan soal warna itu hal yang biasa, sing penting aje ngalih agama bae (yang penting tidak pindah agama saja-red). Kadin itu warna warni, tapi justru itulah kelebihan dan kekuatan Kadin,” ucap Fakih mengawali sambutannya yang spontan disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Dengan gayanya yang biasa penuh canda, Fakih mengaku tidak asing dan sangat mengenali keberagaman di internal Kadin selama ini lantaran ia pernah duduk di jajaran kepengurusan ketika wadah organisasi pengusaha itu dinakhodai oleh almarhum Sam Rahmat.

“Jadi jangan karena persoalan-persoalan warna kita terpecah. Justru karena guyubnya Kadin, itu menjadi kekuatan. Mudahan-mudahan kesempatan saya yang diundang oleh Ketua Kadin ini bukan yang pertama dan terakhir, kita bisa bareng-barenglah,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman menyampaikan sambutannya di Halal Bihalal Kadin Cilegon. (Gilang)

Sebelumnya Ketua Kadin Cilegon, Sahruji dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Fakih Usman, yang diakuinya sebagai senior dalam karir politiknya selama ini. Melalui halal bihalal ini diharapkannya mampu menjadi momentum silaturahmi untuk dapat saling bermaafan.

“Kehadiran beliau sangat berarti bagi saya, jangankan bicaranya, duduknya beliau saja di sini sudah memberikan motivasi. Karena ini adalah bentuk penghormatan junior kepada seniornya. Selain itu melalui silaturahmi di halal bihalal ini saya juga memohon masukan dan pemikiran agar dapat menjadi bekal kita semua sehingga pengusaha daerah ini selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Sahruji.

Masih di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Cilegon, Fauzi Sanusi mengatakan perbedaan di internal Kadin Kota Cilegon selama ini merupakan satu hal yang patut disyukuri oleh semua pihak.

“Kekuatan silaturahmi ini mampu mendobrak belenggu kebekuan. Ini sudah terbukti, pada hari ini suasananya begitu cair dan inilah yang kita harapkan sebetulnya. Karena kita semua harus akui, kondisi Kadin ini berbagai warna di dalamnya, itu memang adalah sunatullah dan perbedaan ini harus kita syukuri. Kalau keberagaman ini mampu diramu dengan baik, maka akan menjadi sebuah kekuatan yang akan sulit ditandingi,” katanya.

Tampak Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon, Sokhidin dan beberapa anggota DPRD Cilegon lainnya turut hadir pada acara tersebut.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ