Beranda Politik Hadir di Apel Siaga, Anies Baswedan: Ini Tanda PKS Siap Menangkan Pemilu...

Hadir di Apel Siaga, Anies Baswedan: Ini Tanda PKS Siap Menangkan Pemilu dan Pilpres

Anies Baswedan saat hadir di apel siaga PKS Banten. (Iyus/bantennews)

SERANG – Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga kandidat bakal calon (balon) Presiden Anies R. Baswedan menilai apel siaga yang dilakukan DPW PKS Banten menjadi tanda bahwa PKS siap memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Anies saat berorasi di hadapan puluhan ribu relawan PKS dalam acara apel siaga PKS Banten di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (19/3/2024).

“Apel ini menandakan PKS siap (menang pemilu dan pilpres). Bahkan stamina (relawannya) luar biasa. Dari jam 11 acara sampai jam 6, dengan udara panas tapi tak bergeming, antusiasmenya tinggi sekali,” ujar Anies.

Anies juga menilai, mendatangkan ribuan massa tidaklah mudah, apalagi tanpa diiming-imingi dengan rupiah.

“Mendatangkan orang bisa dengan rupiah, tapi semangat tidak (bisa dibayar) rupiah. Semangat itu dari hati dan semangat itu dirasakan siapapun yang hadir,” katanya.

“PKS Banten telah memulai dan ini mencerminkan antusiasme masyarakat Banten menyongsong perubahan yang berkeadilan sosial, dan saya sangat salut,” sambungnya.

Terkait perhelatan pemilu 2024 mendatang, Anies berharap, kemajuan demokrasi tercapai. Hal itu juga seperti yang dicita-citakan para tokoh reformasi 25 tahun yang lalu yaitu menciptakan Indonesia yang demokrasi yang bebas korupsi.

“Kita tidak mau ada kemunduran demokrasi. Kita harus semakin solid perubahan harus menuju kemajuan. Ini harus diperjuangkan bersama. Karena tujuan utama (saya maju jadi balon presiden) selain melaksanakan perintah konstitusi, tapi juga menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial sesuai dengan semangat para pendiri bangsa,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi mengaku, kehadiran Anies Baswedan dan perwakilan koalisi partai politik pada apel siaga itu tidak lain untuk mendekatkan sosok Anies ke PKS Banten.

“Saya juga ingin memastikan kesiapan saudara (relawan) untuk memastikan kemenangan pada 2024 mendatang,” kata Gembong.

Apel siaga tersebut, lanjut Gembong, merupakan bentuk upaya memberikan keyakinan bahwa PKS akan memenangkan pemilu dan pilpres 2024.

“Saya juga mengajak seluruh relawan dan kader PKS untuk menjadikan pemilu ajang untuk menikmati demokrasi,” tandasnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini