Beranda Olahraga Hadapi Vitenam, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tampil Menyerang

Hadapi Vitenam, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tampil Menyerang

Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina, sekaligus memastikan langkah ke babak semi final. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan akan tampil menyerang saat menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Berikut prediksi susunan pemain dan formasi yang akan diterapkan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pernyataan Shin Tae-yong membuat susunan pemain Timnas Indonesia kemungkinan bakal melibatkan beberapa pemain dengan karakter ofensif untuk meladeni Vietnam.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada leg pertama ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Shin Tae-yong mengatakan, skuad Garuda memiliki kepercayaan diri yang tinggi menjelang duel ini. Situasinya berbeda ketika berjumpa The Golden Star pada edisi sebelumnya.

“Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong di lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhannya akan bermain seperti biasa. Ia menyebut Timnas Indonesia tidak hanya akan bertahan saja.

 

“Jadi (permainan) akan normal seperti biasa kami lakukan,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Jika benar Shin Tae-yong akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang, maka susunan pemainnya tak akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya.

Di posisi penjaga gawang, nama yang diprediksi masih akan mendapatkan kepercayaan ialah Nadeo Argawinata yang sudah tampil apik sejauh ini.

Lalu, untuk duet di jantung pertahanan, pelatih asal Korea Selatan itu akan memadukan Fachruddin Aryanto dengan Jordi Amat. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ