Beranda Olahraga Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Perbaikan Mental Pemain Timnas Indonesia

Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Perbaikan Mental Pemain Timnas Indonesia

102
0
Idra Sjafri - Foto istimewa tempo.co

Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda memulainya dengan perbaikan mental.

Indonesia memulai perjalanan di Grup K dengan sangat buruk. Tim Merah-Putih dilumat empat gol tanpa balas oleh Thailand di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019) sore WIB.

Kekalahan ini membuat langkah Indonesia untuk lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2020 di Thailand sangat terjal. Vietnam harus bisa dikalahkan pada laga kedua yang berlangsung pada Minggu (24/3) malam.

Dalam latihan tim di komplek latihan My Dinh Stadium, Sabtu (23/3/2019) pagi, Indonesia sudah mulai menjalani persiapan untuk menghadapi Vietnam. Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya sedang pemulihan mental.

“Setelah pertandingan kemarin ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus kembali lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam. Kedua, kami mengamati pertandingan Vietnam kemarin dan kami lakukan latihan untuk antisipasi mereka,” kata Indra dikutip dari detik.com.

Indra juga mengaku sudah mengantisipasi segala kans dari Vietnam. Dia pelajari itu dari video permainan Vietnam kemarin.

“Kans sudah kami antisipasi, spesial latihan ini untuk antisipasi Vietnam. Lebih jelasnya saya tidak bisa kasih tahu,” sambungnya. (Red)