Beranda Olahraga Hadapi Vietnam, 2 Penyerang Timnas Indonesia Absen

Hadapi Vietnam, 2 Penyerang Timnas Indonesia Absen

156
0
Foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam di laga lanjutan SEA Games 2019. Namun pertandingan kali ini tak diperkuat dua pemain andalan yakni Muhammad Rafli dan Firza Andika.

Dua pemain ini berpotensi absen saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Keduanya belum pulih total dari cedera pergelangan kaki.

Rafli dan Firza mengalami cedera di pergelangan kaki kiri saat melawan Singapura pada 28 November lalu. Rafli ditarik keluar pada babak pertama dan Firza diganti di babak kedua.

Keduanya berlatih terpisah dari tim pada latihan di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (30/11/2019) malam, jelang matchday tiga Grup B SEA Games 2019 Filipina. Kaki mereka bahkan masih harus dikompres dengan es batu.

“Sama-sama mengalami cedera pergelangan di kaki kiri. Kondisi 70 persen tidak bisa bermain,” kata dokter timnas, Syarif Alwi.

“Besok mereka tidak bisa bermain. Mudah-mudahan dua-tiga hari ke depan mereka pulih. Mungkin lawan Brunei sudah bisa,” sambungnya seperti dikutip dari detik.com.

Meski kondisi masih meragukan tampil. Pelatih Indra Syafri menyebut bahwa Rafli dan Firza bakal tetap masuk daftar skuat.

“Secara medis dia sih siap, tapi hari ini memang tidak ikut latihan. Besok 20 pemain ini bakal kami pilih yang terbaik,” Indra menegaskan.

(Red)