Beranda Olahraga Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Diminta Beri Hasil Positif

Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Diminta Beri Hasil Positif

Foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih terluka setelah kalah dari Malaysia. Pelatih Simon McMenemy kini menuntut respons positif tim saat melawan Thailand.

Indonesia berhadapan dengan Thailanddalam matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Indonesia masih dibayangi kekalahan dari Malaysia di laga perdana dengan skor 2-3. Kekalahan tersebut begitu sangat menyakitkan, selain kebobolan di injury time, pertandingan juga diwarnai kericuhan yang melibatkan suporter.

Simon mengakui sangat sulit untuk Skuat Garuda melupakan kekalahan tersebut. Namun, tim bakal mencoba untuk bangkit agar bisa tampil lebih baik di pertandingan melawan Thailand.

“Besok adalah laga besar, tentu masih susah move on lawan Malaysia. Mungkin masih ada orang yang sedih dan sakit. Tetapi kami profesional. Hidup kami ditentukan menang atau kalah,” ujar Simon kepada pewarta di Stadion GBK, Senin (9/9/2019).

“Tantangan sekarang, kepada para pemain, memang kami kalah, habis kalah, responsnya bagaimana? Dan kami tahu semua tim bakal merasakan kalah,” sambungnya.

“Sebuah tim akan dinilai kalau bangkit dari kekalahan dan membuktikan ini tim yang diharapkan penonton. Semua pemain ingin bangkit. Sedih saat kalah. Apalagi 20 menit terakhir. Masih banyak yang perlu ditingkatkan. Mereka kini termotivasi dan tak sabar menghadapi laga besok,” tegasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini