Beranda Olahraga Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Ayo Dapatkan Poin!

Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Ayo Dapatkan Poin!

Foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia punya kans membaw pulang poin dari lawatan ke Thailand di matchday ketiga Piala AFF 2018. Bukan cuma dari hasil imbang, Garuda Muda malah bisa saja meraih kemenangan.

“Harus sabar, fokus, konsentrasi, tidak emosi, dan menjalankan strategi yang dijalankan pelatih. Tampil di away pasti tuan rumah akan menekan lebih dahulu dan ini butuh kekompakan. Jika itu bisa dijalankan dengan baik maka kesempatan Indonesia meraih poin baik 3 atau 1 tetap terbuka,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman dilansir detik.com.

Setelah kalah dari Singapura dan menang susah payah saat menjamu Timor Leste, tak sedikit yang meragukan Indonesia bisa meraih hasil terbaik di matchday ketiga Piala AFF 2018. Apalagi yang dihadapi adalah tim kuat Thailand dan harus main di kandang lawan.

Menang di Stadion Rajamangala jelas tak akan mudah. Tapi bukan berarti mustahil. Skuat besutan Bima Sakti harus memberikan yang terbaik di atas lapangan. Selain itu dukungan publik tanah air juga sangat dibutuhkan.

“Saya yakin dengan semakin pentingnya pertandingan ini masing-masing individu di timnas baik pemain dan pelatih bisa memberikan yang terbaik di Thailand ini. Justru masyarakat kita sendiri yang meragukan tim kita sendiri,” lanjut Ponaryo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (16/11/2018).

“Tapi saya yakin dengan kesempatan yang mereka punya, Thailand pasti akan memikirkan kekuatan kita. Mereka melihat tim ini pasti bukan karena opini media atau masyarakat yang berkembang dan saya yakin secara teknis mereka memperhitungkan timnas kita,” dia menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini