Beranda Pendidikan Hadapi Tantangan Zaman, Guru di Kota Tangerang Dituntut Lebih Innovatif

Hadapi Tantangan Zaman, Guru di Kota Tangerang Dituntut Lebih Innovatif

Seorang guru di salah satu sekolah Kota Tangerang saat mengajar - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta para guru bisa meningkatkan kapasitasnya sebagai pengajar dan pendidik sehingga bisa memberikan pembelajaran yang lebih inovatif kepada anak didiknya. Terlebih tantangan zaman di era digital semakin komplek.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai guru dan orang tua untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan anak – anak penerus bangsa yang berkualitas,” tutur Arief saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi, Konsep dan Revitalisasi Visi Misi Sekolah bagi Guru SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang secara daring yang bertempat di Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek, Depok, Jawa Barat, Senin (13/2/2023).

Inovasi dan kreativitas guru dan Kepala Sekolah bisa tercermin dari Visi dan Misi sekolah yang menjadi landasan dalam mewujudkan sekolah yang mampu berdaya saing di era digital.

“Jadi dari visi misi bagaimana kita dapat mengaktualisasikan kepada anak didik kita, agar dalam rentang waktu 10 atau 20 tahun kedepan mereka bisa survive dalam perkembangan zaman, karena saat ini masyarakat dihadapi dengan era yang persaingannya cukup ketat,” jabar Arief.

Arief juga berharap para  peserta pelatihan bisa mengikuti proses  pembelajaran yang diberikan oleh para narasumber sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan senantiasa dimudahkan dalam memajukan Kota Tangerang yang kita cintai,” pungkas Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini