Beranda Politik Hadapi Pilkada Cilegon, Ati Ingin Kemenangan Tanpa Politik Uang

Hadapi Pilkada Cilegon, Ati Ingin Kemenangan Tanpa Politik Uang

Deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati - Sokhidin. (Gilang)

CILEGON – Koalisi partai pengusung bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati – Sokhidin menyerukan kepada simpatisan dan pendukungnya untuk meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020 secara bermartabat.

Dalam pidato politiknya, Ati juga menegaskan perlunya kemenangan diraih secara santun tanpa harus menyudutkan pasangan lain. Dirinya bahkan mengingatkan kepada seluruh pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi sebagai bukti kekuatan dan soliditas.

“Kita jauhkan politik fitnah dan politik uang. Jangan sampai politik yang kita bangun secara pragmatis, dan transaksi jual beli. Tapi kemenangan yang diraih secara elegan, bermartabat dan beretika. Kita tidak ingin menang dengan cara politik uang. Kita ingin mengedukasi masyarakat dengan program-program,” ujar Ati pada deklarasi pasangan tersebut di Hotel Grand Mangku Putra, Minggu (9/8/2020).

Pidato politik secara bergilir disampaikan oleh partai koalisi pendukung. Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi bahkan menegaskan bila dirinya tak rela bila program pembangunan daerah yang sudah berjalan terhenti karena adanya pergantian kepemimpinan.

“Saya ikut serta dalam membangun Cilegon. Rasanya tidak ikhlas kalau sukses Cilegon sampai terhenti. Jadi pasangan ini harus lanjut membangun Kota Cilegon dengan semangat kebersamaan kita. Oleh karena itu saya bersama seluruh kader NasDem akan mendoakan semoga pasangan Ati – Sokhidin harus menang dan insha Allah menang,” kata Walikota Cilegon ini.

Di bagian lain, Sekretaris DPD II Golkar Cilegon Sutisna Abas meyakini dengan koalisi bersama NasDem, Gerindra dan PKB, kesempatan Ati – Sokhidin semakin besar untuk memenangkan kontestasi.

“Dengan dukungan setengah parlemen ditambah dukungan jaringan dan relawan semakin membesarkan optimisme kita untuk memenangkan kompetisi. Selama kita saling memperkuat dan bahu membahu dengan cara baik dan simpatik untuk mendukung pasangan Ati – Sokhidin,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ