Beranda Politik Hadapi Pilkada 2024, Sebanyak 201 PPS Kota Serang Dilantik

Hadapi Pilkada 2024, Sebanyak 201 PPS Kota Serang Dilantik

Pelatikan PPS Kota Serang.

SERANG – KPU Kota Serang resmi melantik dan mengambil sumpah 201 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Sagara Lugina, Kota Serang, pada Minggu, (26/5/2024).

Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasihudin, mengatakan total PPS yang dilantik mencapai 201 orang. “Dari 201 PPS yang dilantik, 200 di antaranya beragama Islam dan satu orang non-Muslim. Alhamdulillah, proses pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) untuk mempersiapkan mereka menjalankan tahapan Pilkada,” ujarnya.

Nanas menambahkan mulai hari ini, 201 PPS tersebut sudah mulai bekerja. “Hari ini mereka fokus pada rekrutmen badan adhoc. Data pemilih tetap (DPT) sedang disiapkan dan rumah TPS sudah siap. Selanjutnya, kami akan merekrut petugas pemutakhiran data pemilih (PPDT),” jelasnya.

Menurutnya, PPDT akan turun ke masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. “Petugas akan mencocokkan data pemilih yang ada dengan dokumen yang dimiliki oleh pemilih di rumah. Jika ada kesalahan, akan segera dikoreksi,” tambah Nanas.

Kepala Kesbangpol Kota Serang, Wasis Dewanto, yang mewakili Pj Walikota Serang, menyatakan pelantikan PPS berjalan dengan baik. “Pelantikan dan Bimtek hari ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2024. Saya yakin kegiatan ini baik untuk penyelenggara Pilkada 2024,” katanya.

Wasis berharap PPS mampu melaksanakan tugasnya dengan jujur dan berkualitas. “Harapannya, PPS dapat menjalankan tugas dengan integritas tinggi dan menghasilkan Pilkada yang berkualitas,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News