Beranda Politik Hadapi Pileg, PKS Cilegon Kerahkan Milenial, PAN : Ini Panggilan Politik

Hadapi Pileg, PKS Cilegon Kerahkan Milenial, PAN : Ini Panggilan Politik

Pengurus DPD PAN dan DPD PKS Cilegon menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU. (GIlang)

CILEGON – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilegon mengklaim telah mendapatkan suntikan energi tambahan baru dari kelompok milenial dalam menghadapi kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Dari 40 orang bakal calon anggota DPRD Cilegon dari PKS, 18 orang di antaranya adalah milenial atau 38 persennya adalah anak muda,” ungkap Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Cilegon, Nurrotul Uyun usai mendampingi partainya menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran Bakal Calon Anggota (Bacaleg) DPRD Cilegon pada Pemilu Serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon pada Jumat (12/5/2023).

Menurut Uyun, sejumlah alasan kuat melatarbelakangi partainya untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi kader muda berkompetisi dalam sebuah perhelatan politik.

“Milenial ini adalah kelompok yang juga bisa terlibat dalam mencerdaskan masyarakat melalui pemikiran anak muda dalam politik, yaitu sebuah pemikiran yang bisa memberikan kontribusi positif,” jelas Wakil Ketua II DPRD Cilegon ini didampingi Ketua DPD PKS Cilegon, Amal Irfanudin.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cilegon, Alawi Mahmud mengatakan bahwa momentum Pemilu Serentak 2024 mendatang merupakan sebuah panggilan politik terhadap 40 orang bacaleg PAN untuk dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Tujuan kita semata-mata untuk pengabdian terhadap Kota Cilegon dan dalam rangka membela hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang sama dari Pemerintah Kota Cilegon,” katanya didampingi Sekretaris DPD PAN Cilegon, Masduki.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini