Beranda Peristiwa Hadapi Pileg 2019, NU Banten Minta Mubaligh Mampu Redam Informasi Hoax

Hadapi Pileg 2019, NU Banten Minta Mubaligh Mampu Redam Informasi Hoax

Suasana acara Pengkaderan mubaligh dan Muharrik NU yang bertema Peranan Ta'mir masjid dan khatib dalam rangka menangkal hoaks dan isu sara di tahun 2019 di Masjid Al Bantani, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat(5/10/2018).

SERANG – Ketua PWNU Banten Bunyamin menyatakan seluruh muharrik dan mubaligh NU di wilayah Banten agar dapat menyaring informasi hoax di lingkungan masyarakat. Para mubaligh NU harus proaktif melindungi masyarakat agar terhindar dari bahaya informasi hoax.

Hal itu dikatakan Bunyamin di sela-sela pengkaderan mubaligh dan Muharrik NU yang bertema Peranan Ta’mir masjid dan khatib dalam rangka menangkal hoaks dan isu sara di tahun 2019 di Masjid Al Bantani, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (5/10/2018).

Bunyamin menjelaskan diera digital ini para mubaligh dan khatib harus peka dan menolak informasi yang belum jelas. Sebab informasi hoax sangat meracuni pikiran masyarakat.

“Untuk itu kami melakukan pembinaan dan pengkaderan pada para mubaligh dan muharrik ini agar bisa memproduksi pesan-pesan dakwah yang baik dan positif pada masyarakat. Para mubaligh NU harus tabayyun sebelum menyebarkan informasi yang belum jelas,” terangnya.

Ia berharap pengkaderan dan pembinaan kader NU ini, para mubalig dan muharrik memiliki bekal kuat dalam menghadapi informasi hoax pada pemilu 2019.

“Kami yakin dengan memiliki akhlak yang baik dan rajin tabayyun, informasi hoax bisa hilang. Kami harap para muballig dapat berperan sebagai penangkal hoax. Jangan sampai umat jadi sesat karena sering menyerap informasi hoax,” ucapnya. (Dhe/Red)