Beranda Komunitas Hadapi Persaingan Ekonomi, GP Ansor Lebak Siap Ciptakan SDM Unggul

Hadapi Persaingan Ekonomi, GP Ansor Lebak Siap Ciptakan SDM Unggul

Suasana Rakorcab GP Ansor Kabupaten Lebak (Foto Andi/BatenNews.co.id)

LEBAK – Peluang industri di Kabupaten Lebak semakin terbuka luas, apalagi saat ini dengan dibangun Tol Serang-Panimbang yang masuk area Kabupaten Lebak, akan memberikan efek yang signifikan bagi perkembangan di Industri ekonomi maupun sosialnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Lebak, Deden Z Farhan saat menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), mengatakan bahwa saat situasi pandemi saat ini Rakorcab menjadi kebangkitan bagi pengurus wilayah dan cabang, Senin (11/10/2021).

“Rakorcab ini jadi gong bagi kami untuk melakukan berbagai kegiatan. Tapi, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid,” katanya.

Melalui Rakorcab GP Ansor Kabupaten Lebak, menggelar diskusi yang diisi oleh Maksudi sebagai praktisi dan akademisi yang konsen dalam bidang kajian CSR dan Mas Munir Bratakusuma sebagai Wakil Ketua GP Ansor Lebak.

“Dari kedua narasumber, banyak sekali pengetahuan yang disampaikan dan diharapkan menjadi bekal Ansor dalam menghadapi perubahan, dari pertanian ke industri,” ujarnya.

Potensi yang luar biasa di Lebak menjadi peluang bagi masyarakat, maka dari GP Ansor akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing dan bisa menangkap peluang agar mereka tidak jadi penonton di negeri sendiri.

“Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, mulai dari komoditas pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan, peternakan hingga pariwisata. Ini akan menjadi keunggulan bagi Lebak sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota,” katanya.

Dengan SDM yang unggul, maka masyarakat Kabupaten Lebak siap menghadapi tantangan dan persaingan di masa yang akan datang. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini