Beranda Politik Hadapi Pemilu 2024, Ketua DPD Demokrat Banten Klaim Punya Strategi Khusus

Hadapi Pemilu 2024, Ketua DPD Demokrat Banten Klaim Punya Strategi Khusus

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Banten

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten optimis akan merebut kemenangan pada Pemilu 2024. Bahkan untuk meraih kemenangan pada bursa Pemilu 2024, para pengurus DPD dan DPC Demokrat mempersiapkan strategi khusus untuk meraih banyak simpatisan masyarakat.

“Setelah pelantikan ini kami akan gaspol untuk mendukung AHY menjadi presiden 2024. Kemudian kami akan konsolidasi dan juga akan melaksanakan muscab se Provinsi Banten,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jaya Baya usai Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Banten di Sagara Lugina, Ciracas, Jalan Jagarayu No.19-16, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (26/2/2022).

“Makanya kami punya strategi-strategi rahasia. Yang patut dirahasiakan, saya rahasiakan, nanti dibaca orang taktik dan srtategi saya. Jadi insya Allah saya punya target-target yang dicapai untuk meningkatkan kursi di tiap kabupaten. Dan itu simbolnya sudah kelihatan. Tinggal kami petakan,” ucapnya.

Dia mengatakan dalam satu bulan ke depan selain melaksanakan Muscab kota dan kabupaten secara bersamaan, pihaknya akan menyeleksi seluruh kader yang kompeten untuk bersaing pada bursa Pemilu 2024.

“Pasca dilantik ini saya dan jajaran pengurus juga akan roadshow silaturahim ke DPC-DPC dalam rangka penguatan internal yah. Karena saya bukan super women dan wonder women. Ini perlu penguatan internal, jadi bukan hanya simbol saja dilantik tetapi bagaimana kita membangun komunikasi yang baik menuju pemilu 2024,” ucapnya.

Menurutnya pada Pemilu 2024 mendatang partai Demokrat harus mempunyai formula baru. Karena Partai Demokrat baik DPD dan DPC akan diisi oleh generasi milenial. Pihaknya berharap para pengurus membuktikan janjinya untuk bekerja keras membesarkan partai dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kemudian pasca musda para ketua DPC punya target tentunya dengan melihat polarisasi sekarang dan juga melihat bagaimana antusiasmenya partai Demokrat yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Kalau dari survei kita bisa lihat, sekarang kita tinggal membuktikan saja pada pemilu 2024,” ucapnya.

Ia berharap para kader dan pengurus baik DPD dan DPC harus tetap solid mewujudkan visi misi yang sama. Menurutmya kepentingan rakyat harus lebih diutamakan.dari pada kepentingan pribadi.

“Jangan sampai kader-kader saling menjatuhkan . Justru kita menawarkan kepada masyarakat mana yang tepat untuk maju di pemilu di 2024,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini