Beranda Peristiwa Hadapi Pemilu 2019, PWNU Banten Minta Politisi Tak Bikin Gaduh

Hadapi Pemilu 2019, PWNU Banten Minta Politisi Tak Bikin Gaduh

Wakil Ketua PWNU Banten Sardani Abdurahman. (Ade/bantennews)

SERANG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah memasuki tahapan kampanye. Pengurus Wilayah NU (PWNU) Banten mengimbau semua pihak, terutama politisi untuk menjaga diri dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

Wakil Ketua PWNU Banten, Sardani Abdurahman mengatakan berbeda pilihan di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bukan jadi alasan untuk tidak menjaga kesatuan bangsa.

“Menjaga kesatuan jauh lebih besar. Soal pilpres, soal pilkada itu kecil tapi keutuhan NKRI jauh lebih penting buat kita, beda pilihan biasa, tapi jaga keutuhan NKRI,” jelasnya, Selasa (16/10/2018).

Ia mengharapkan para elite politik bisa menenangkan para pendukungnya menjelang pilpres dan pileg ini untuk tidak saling mengejek dan menjatuhkan.

“Di Banten mudah-mudahan  para elite bisa menenangkan pendukungnya bahwa pileg dan pilpres kondisi ini biasa di era demokrasi,” ucapnya.

Katanya, yang penting saling jaga ukhuwah, jaga persaudaraan sesama makhluk Tuhan. Kemudian menjaga amanah yang dititipkan oleh para pendiri bangsa.

“Semua tidak ingin hancur bangsa ini, tidak ingin hancur NKRI ini. Saya yakin semua ingin menjaga keutuhan mengedepankan persaudaraan jaga persatuan,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News