Beranda Pemerintahan Hadapi New Normal, Bupati Minta ASN Beradaptasi dengan COVID-19

Hadapi New Normal, Bupati Minta ASN Beradaptasi dengan COVID-19

ASN Pemkab Pandeglang saat apel pagi - foto istimewa

PANDEGLANG – Kebijakan new normal yang dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia dalam menghadapi COVID-19, memaksa seluruh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menerapkan protokol kesehatan supaya bisa beradaptasi dengan wabah COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memimpin apel pagi perdana setelah selama 2 bulan lebih tidak dilakukan apel karena wabah COVID-19 yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Senin (8/6/2020).

Irna berpesan kepada seluruh ASN, untuk menerapkan pola prilaku new normal di lingkungan kerja seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan tubuh.

“Terapkan pola ini dalam lingkungan kerja anda masing-masing untuk mencegah covid 19, kita yang harus bisa mengendalikan virus ini jangan sampai kita yang dikendalikan”, tuturnya melalui siaran tertulis.

Irna menekankan para ASN harus tetap semangat dan produktif meskipun di masa wabah COVID-19. “Tetap produktif dalam bekerja, walaupun dengan segala kendala seperti pengurangan anggaran yang tersedot akibat wabah. Dan saya butuh ASN yang berfikir inovatif dalam pelayanan masyarakat di masa wabah, karena pelayanan tetap harus berjalan”, imbuhnya

Apalagi, lanjut Irna, selaku pegawai Setda dibawah kepemimpinan sekda dan para asda harus bisa mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan dinas-dinas di bawahnya.

“Turun ke lapangan, lihat permasalahan di lapangan, jadilah trouble solver (pemecah masalah) sehingga didapat solusi yang optimal”, tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini