Beranda Hukum Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Pandeglang Tes Urine Sopir dan Kondektur

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Pandeglang Tes Urine Sopir dan Kondektur

PANDEGLANG – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pandeglang bekerja sama dengan Satlantas Pandeglang, Biddokes Polres Pandeglang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang melakukan tes urine kepada sejumlah sopir dan kondektur angkutan umum di Terminal Kadu Banen, Pandeglang, Banten.

Kegiatan tersebut dilakukan kepada lima orang sopir bus dan lima orang kondektu, tiga orang sopir elp dan dua orang sopir angkot. Dari sejumlah sopir dan kondektur yang dilakukan test urin hasilnya tidak didapatkan pengemudi yang menggunakan obat-obatan terlarang atau mengkonsumsi alkohol.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Sugiar Ali Munandar menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi libur natal dan tahun baru. Menurut Sugiar, kegiatan dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada sopir maupun kondekter yang mengkonsumi narkoba atau alkohol, sehingga warga yang biasa menggunakan jasa angkutan umum merasa nyaman ketika menggunakan angkutan umum untuk pulang ke kampung halaman.





“Karena memghadapai natal dan tahun baru supaya penumpang merasa aman dengan adanya kegiatan ini, tapi memang hasil ceck urin di terminal itu terutama sopir bus, elf dan angkot hasilnya negatif semua. Alhamdulilah negarif semua dan masyarakat merasa aman dalam berkendara,” ujar Sugiar, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan ini juga rencananya akan digelar kembali ketika mendekati tahun baru dengan tempat yang berbeda, tapi masih dengan sasaran yang sama yakni para pengemudi angkutan umum.

“Mungkin berlanjut, paling nanti mendekati tahun baru. Ya sekitar tanggal 31 Desember kami melakukan test urin kembali di terminal lain,” ungkapnya. (Med/Red)