Beranda Olahraga Hadapi Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Perlu Dukungan Suporter

Hadapi Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Perlu Dukungan Suporter

Timnas Indonesia U-19 - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal menghadapi Korea Utara di laga penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Tim Garuda Muda berharap dukungan suporter.

Laga Timnas U-19 vs Korea akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (10/11/2019). Tim asuhan Fakhri Husaini hanya perlu hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Sebelumnya, Indonesia sudah meraih dua kemenangan. Pertama menghajar Timor Leste U-19 dengan skor 3-1 pada Rabu (6/11), dan terakhir melumat Hong Kong U-19 dengan kemenangan empat gol tanpa balas, Jumat (8/11).

Dua kemenangan itu membuat Indonesia memimpin Grup K dengan 6 poin. Sementara Amiruddin Bagus Kahfi dkk memimpin dua poin dari Korea Utara, yang baru mengumpulkan 4 poin hasil sekali imbang dan sekali menang.

Tak ayal, Indonesia cuma butuh hasil imbang saat menghadapi Korea Utara. Jelang laga itu, penggawa Timnas Indonesia U-19 pun berharap dukungan suporter.

“Untuk lawan Korut di GBK, pertandingan terakhir sangat penting. Berjuang semaksimal mungkin, jangan terpengaruh sama dua pertandingan ini. Berjuang lagi untuk laga terakhir, kan ini salah satu paling berat,” ujar bek Timnas U-19, Muhammad Salman Alfarid dikutip dari detik.com.

Senada, Fajar Fathur juga menyebut timnya akan kerja keras menghadapi Korut. Pemain yang sudah mencetak tiga gol sepanjang kualifikasi ini pun berharap akan ada banyak suporter yang hadir mendukung mereka.

“Untuk (melawan) Korea Utara, semoga bisa lebih kerja keras lagi buat besok. Mudah-mudahan besok ada banyak suporter yang datang untuk dukung kami,” ujar Fajar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini