Beranda Hukum Hadapi Arus Balik Wisatawan, Ini yang Dilakukan Petugas di Palima Kota Serang

Hadapi Arus Balik Wisatawan, Ini yang Dilakukan Petugas di Palima Kota Serang

Situasi lalu lintas di Posko Palima, Kota Serang, Banten.
Situasi lalu lintas di Posko Palima, Kota Serang, Banten.

SERANG – Dalam menghadapi arus balik wisatawan dari Pantai Anyer dan sejumlah wisata di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, para petugas yang bersiaga di Posko Palima Kota Serang. Petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan di jalur Palima-Ciomas dan Palima-Baros begitupun sebaliknya.

“Jadi pengendara lalu lintas atau wisatawan yang melewati Jalur Palima diminta agar memutar ke U-Turn di tempat yang sudah ditentukan di sekitar Palima. Hal ini supaya tidak terjadi penumpukan atau kepadatan kendaraan,” kata Briptu Fredi Saffudin, salah seorang petugas Satlantas Polresta Serang yang berjaga di Posko Palima Kota Serang, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya saat ini kondisi arus kendaraan yang terpantau di Posko Palima Kota Serang masih aman dan lancar. Tidak ada terjadi penumpukan kendaraan atau kepadatan kendaraan di jalur Palima Ciomas dan Palima-Baros. “Namun kami tetap bersiaga dan menyesuaikan hingga puncak arus balik wisatawan selesai. Hal itu agar para pengendara tertib ketika melewati Jalur di Palima Kota Serang,” ujarnya.

Diketahui puncak arus balik 1 pada Senin (24/4) atau H+2 dan Selasa (25/4) atau H+3, dan puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) atau H+7 dan Senin (1/5) atau H+8 yang bertepatan dengan libur Hari Buruh. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini