Beranda Peristiwa Hacker Belia di Serang Ternyata Masih Kelas 2 di SMP Negeri 1...

Hacker Belia di Serang Ternyata Masih Kelas 2 di SMP Negeri 1 Anyer

Ilustrasi - foto istimewa BorneoNews

KAB. SERANG – Hacker belia berinisial ZFR (14) atau biasa dipanggil Fahmi warga Kampung Cibaru, Desa Tambang Ayam, Anyar, Kabupaten Serang, Banten ternyata masih duduk di kelas 2 SMP Negeri 1 Anyer.

Fahmi terbilang anak yang supel. Bahkan dalam kesehariannya tidak terbilang aneh-aneh. Sama seperti remaja pada umumnya, dia tetap berbaur dengan rekan sebayanya. Bahkan Fahmi terbilang anak yang baik.

Sebelum masa pandemi, dia juga sekolah seperti biasa di SMP Negeri 1 Anyer yang berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat tinggalnya yang terbilang di pelosok kawasan Wisata Anyer.

Halil, Ketua RT 03/01 Kampung Cibaru membenarkan bahwa Fahmi masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Anyer. Menurut yang diketahuinya, Fahmi masih duduk di bangku kelas dua.

Namun sejak Pandem Covid-19, Fahmi belajar online di rumah. “Sejak pandemi kan semua siswa libur dan diganti belajarnya online. Jadi jarang terlihat berangkat sekolah,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Dia mengaku kagum dengan kemampuan Fahmi yang bisa meretas sebuah website. Apalagi usianya masih sangat belia, namun Fahmi mampu menjadi seorang programing.

“Setingkat SMP saya rasa tidak ada kurikulum kayak gituan. Tapi Fahmi bisa, hebat ya,” katanya.

Dia dan warga berharap kasus yang menjerat Fahmi bisa diringankan. Apalagi Fahmi masih di bawah umur.

“Kami berharap seharusnya Fahmi ini dibina dengan kemampuan hebat yang dimilikinya, jangan ditahan,” harapnya.

Terkait hal ini wartawan belum bisa memintai tanggapan pihak sekolah.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini